Jumpa lagi diblog saya. Kali ini saya ingin sedikit memberikan informasi mengenai fungsi dan cara melakukan system restore pada windows. Dimana, utility bawaan windows ini, menurut ane sangat bermanfaat. Terutama jika terjadi problem pada os dilaptop atau komputer yang kita miliki.

Dari beberapa pengalaman, ternyata masih cukup banyak sobat-sobat yang belum bisa memaksimalkan fitur tersebut, padahal menurut saya, sangat bermanfaat sekali.

Sebelum kita melakukan trik di atas, terlebih dahulu sedikit ane jabarkan kegunaannya. fungsi dari system restore adalah kemampuan windows untuk mengembalikan kondisi operating system, seperti kondisi awal yang kita buat. Jadi, ibaratnya kita buat sebuat titik post dengan nama tertentu sebagai penanda, Lalu disave. Nah.... Ketika terjadi error, maka bisa kita lakukan pengembalian seperti sedia kala. Fitur ini sangat bermanfaat sekali bagi anda yang suka oprek aplikasi atau mau instal driver. Yang, sebelumnya kita ragu. 

Kompatible atau tidak. Karena, jika tidak kompatible maka akan terjadi crash. Saat terjadi crash, maka bisa kita kembalikan seperti sedia kala. Jadi, jika kondisinya belum parah, kita tidak perlu instal ulang windows. Bagus sekali kan!

Selanjutnya, kita akan coba praktekkan langkah untuk melakukan system restore.Kali ini saya contohkan menggunakan windows 7. 

Tahap-tahapnya adalah sebagai berikut :

1. Tekan START - klik kanan pada COMPUTER lalu PROPERTIES

gambar1-fungsi-dan-cara-melakukan-system-restore-pada-windows

2. Pada bagian kiri atas, pilih SYSTEM PROTECTION

image3-fungsi-dan-cara-melakukan-system-restore-pada-windows

3. Block pada drive C lalu pilihSYSTEM RESTORE

fungsi-dan-cara-melakukan-system-restore-pada-windows-picture35

4.Pilih file restore yang sebelumnya sudah kita buat trus NEXT

fungsi-dan-cara-melakukan-system-restore-pada-windows-foto55

5. Jika muncul peringatan pilih OKe atau NEXT

fungsi-dan-cara-melakukan-system-restore-pada-windows-photos21

Setelah tahap tersebut, biarkan system bekerja hingga restart sendiri satu kali. Tunggu sampai selesai. Dengan ditandai pemberitahuan SUCCESS. Gampangkan.

Sekian Dari saya mengenai fungsi dan cara melakukan system restore pada windows,  Semoga sedikit tips tersebut bermanfaat untuk semua yang membaca blog ini. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
vcbcvb © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger Shared by Mafsyah
Top