Menempatkan Judul blog di belakang judul postingan

Bagi para blogger yang sangat memperhatikan masalah SEO dasar Blog akan selalu berupaya bagaimana postingan blog cenderung lebih SEO Friendly, bisa bersaing di SERP dan postingan bisa muncul di halaman pertama pencarian google. Wajar dan sangant lumrah bagi para blogger selalu melakuakan optimasi blognya.

Berkaitan dengan Penempatan Judul Blog, salah satunya bagi kebanyakan blogger akan Menempatkan atau Meletakkan Judul Postingan terlebih dahulu kemudian baru menempatkan Judul Blog. Kenapa demikian? Kebanyakan Keyword atau kata kunci sengaja di letakkan di depan judul postingan oleh para empunya, So.. kalau judul blog nongol duluan kemudian di susul dengan judul postingan menurut hemat saya kurang bersaing di SERP ( Search Engine Result Page ). Apalagi jika judul postingan panjang maka secara otomatis akan terpotong di penampakan halaman pencarian. 

Untuk template default blogger biasanya dan hampir rata-rata menempatkan Judul blog dan kemudian baru di susul judul Postingan,  Untuk merubahnya menjadi Judul Blog di belakang Judul Postingan mari kita simak bersama pada artikel berikut.

Langkah-Langkah menempatkan Judul Blog di belakang Judul Postingan

Tahapanya adalah sebagai berikut:
  • Login di akun blogger anda >>Tempalte >> Edit HTML kemudian
  • Cari kode <title><data:blog.pagetitle/></title>  kemudian ganti dengan kode berikut

<b:if cond=’data:blog.pageType == &quot;index&quot;’>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>
</b:if>
  • Kemudian Save Template Anda, semoga berhasil

Catatan: Jika di dalam template anda tidak ada kode <title><data:blog.pagetitle/></title> maka cari kode  <title><data:blog.title/></title>
Perhatian : Jika anda berhasil menempatkan Menempatkan Judul Blog di Belakang Judul Postingan, anda bisa cek di browser anda dengan cara test membuka salah satu halaman postingan anda dan jika yang muncul di tab adress bar browser anda judul postingan kemudian disusul judul blog maka anda sudah berhasil merubahnya. 

Sedikit tulisan bagaimana Cara Menempatkan Judul Blog di Belakang Judul Postingan,  semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
vcbcvb © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger Shared by Mafsyah
Top